14 Cara Mengecilkan Perut Buncit Secara Alami dan Jitu

cara mengecilkan perut buncit secara alami dan jitu

Mengecilkan Perut Buncit – Penampilan menjadi indikator utama untuk menilai seseorang. Dari pakaian, gaya rambut, hingga bentuk tubuh bisa digunakan untuk menilai kepribadian orang tersebut.

Bicara mengenai bentuk tubuh, memiliki bentuk tubuh yang ideal pastilah menjadi keinginan setiap orang. Memiliki otot yang berisi, terlihat macho, perut tidak buncit pastilah akan terlihat keren dan lebih enak dipandang daripada sebaliknya.

Perut buncit memang tidak keren. Makanya banyak orang yang mati-matian melakukan upaya demi mengecilkan perut buncit yang dimilikinya. Tidak hanya mereka yang memiliki masalah obesitas atau kegemukan, tapi mereka yang badannya ideal atau kurus pun juga bisa mengalami yang namanya perut buncit.

14 Cara Mengecilkan Perut Buncit

Sebenarnya tidak ada yang tidak mungkin dilakukan untuk mengecilkan perut buncit bagi siapa saja. Asalkan tahu penyebab dan tanda tandanya maka potensi merampingkan badan tanpa olahraga keras pun bisa dilakukan dirumah. Berikut 14 cara yang bisa dilakukan untuk mengecilkan perut buncit secara alami dan jitu:

1. Mengolah dan Menyiapkan Masakan Sendiri

Mereka yang ingin mengatasi perut buncit terkadang sering tertarik untuk melakukan diet berat (crash diet). Memang berhasil.. Siapa bilang tidak berhasil? Namun ingat, crash diet baik untuk hasil jangka pendek. Selain itu, crash diet dapat menyebabkan kekurangan nutrisi penting dan dapat menyebabkan beberapa masalah kesehatan.

Untuk mendapatkan bentuk perut yang bagus, sebenarnya hanya perlu mengurangi lemak yang ada di perut dengan melakukan diet sehat dan seimbang. Diet yang sehat bukanlah diet dengan berhenti makan. Diet yang sehat adalah kita masih makan, hanya saja makanan yang kita makan haruslah tinggi protein dan serat, rendah karbohidrat, rendah lemak dan natrium.

Dengan mengolah dan menyiapkan masakan sendiri, kita akan bisa mengetahui betul komposisinya.

Mulailah dengan kebiasaan memasak makanan dengan sedikit minyak. Hindari konsumsi kalori terlalu berlebihan. Menu makanan harus mencakup makanan yang membakar lemak, misalnya, apel, buah jeruk, cabai, kacang-kacangan, kayu manis, ketimun, jahe, asparagus dan tomat.

2. Mengatur Pola Makan

Pola makan yang salah akan membuat proses mengatasi perut buncit kita menjadi terhambat. Kenapa? Karena hal ini akan berdampak pada pengolahan makanan dalam tubuh yang tidak optimal. Sehingga menyebabkan penumpukan residu pada perut dan bagian lainnya.

Jika terlalu sulit mendapatkan pola makan yang tepat, beberapa hal simpel ini bisa dicoba:

  1. Jangan lupa sarapan
  2. Berhenti makan sebelum kenyang
  3. Jangan tidur setelah makan
  4. Jangan makan/ngemil saat mau tidur malam

3. Ubah Gaya Hidup Anda

Mengatur gaya hidup merupakan salah satu modal utama untuk bisa mengecilkan perut buncit. Anda menggunakan motor atau mobil saat sekolah atau berangkat kerja? Sekarang mulailah dengan menyisakan 1-2 hari itu dalam seminggu untuk berjalan kaki, atau menggunakan sepeda.

Dengan berjalan kaki atau bersepeda, membuat proses metabolisme dalam tubuh menjadi lebih baik, memacu peredaran darah lebih lancar, dan juga ramah lingkungan tentunya.

Stres atau tekanan berlebihan dapat mengakibatkan ketidakseimbangan hormon dan obesitas. Berhenti merokok (Jika merokok) dan hindari terlalu banyak minum obat. Tinggalkan semua hal negatif yang bisa menyebabkan obesitas dan ketidakseimbangan hormon. Lakukan hal yang lebih positif seperti yoga, meditasi, menikmati musik, jalan santai, kegiatan olahraga, atau liburan.

4. Jangan Sampai Haus

cara mengecilkan perut buncit - jangan sampai hausKetika cuaca semakin panas, otomatis kita akan membutuhkan lebih banyak cairan untuk mencegah terjadinya dehidrasi (kekurangan cairan) pada tubuh kita. Kita disarankan untuk minum air putih setidaknya 6-8 gelas sehari.

Jika kita kurang mengkonsumsi air putih, maka bisa menjadi hambatan dalam mengecilkan perut buncit. Kenapa? Karena minum air putih dinilai mampu mencairkan konsentrasi sodium di dalam tubuh manusia. Sehingga jumlah air yang keluar dari sistem tubuh akan semakin meningkat.

Air putih dinilai juga mampu meningkatkan kerja empedu untuk mengeluarkan berbagai macam residu dari dalam tubuh kita. Biasakanlah minum air putih! karena jika tidak, makanan yang Anda konsumsi akan semakin menyebabkan perut Anda mengembang.

Bisakah mengganti air putih dengan minuman lain?

Bisa.. Selama minuman tersebut tidak mengandung alkohol atau semacamnya. Namun memang kita direkomendasikan untuk minum air putih atau susu rendah lemak, daripada jenis minuman lainnya.

Sebisa mungkin, cobalah untuk menghindari minum soft drink dan minuman bersoda. Karena jenis minuman ini memiliki tambahan gula dan kalori yang lebih tinggi. Selain itu, soft drink dan minuman bersoda juga tidak baik untuk kesehatan gigi. (sumber www.nhs.uk dan www.health.com)

5. Kurangi Konsumsi Lemak Jenuh

cara mengecilkan perut buncit - makanan lemak jenuhSebenarnya, kita masih membutuhkan lemak dalam diet sehat seimbang yang kita jalani. Namun yang perlu digarisbawahi, jenis lemak apa yang bisa kita konsumsi dan berapa jumlahnya.

Ada banyak jenis lemak, tapi semua itu dikelompokkan dalam 2 kelompok utama, yaitu lemak jenuh dan lemak tak tenuh. Terlalu banyak mengkonsumsi lemak jenuh dalam tubuh kita, bisa memicu peningkatan jumlah kolesterol dalam darah, yang jika dilakukan jangka panjang akan berkembang menjadi penyakit jantung.

Lemak jenuh banyak terdapat pada berbagai jenis makanan, seperti minyak goreng, keju, kue, biskuit, saus, cream, dan mentega.

Rata-rata pria disarankan untuk tidak mengkonsumsi lemak jenuh lebih dari 30gr sehari. Untuk wanita, disarankan untuk tidak mengkonsumsi lemak jenuh lebih dari 20gr sehari. Untuk anak-anak, harus lebih sedikit dari pada angka-angka di atas.

Jadi mulai sekarang, cobalah untuk mengurangi makanan yang mengandung lemak jenuh terlalu banyak. Dan ganti makan berlemak jenuh tadi dengan makanan berlemak tak jenuh seperti: minyak sayur, ikan berminyak, atau buah-buahan seperti alpukat. (sumber www.nhs.uk)

6. Kurangi Konsumsi Gula

cara mengecilkan perut buncit - makanan dengan gula tambahanMengkonsumsi makanan atau minuman yang memiliki kadar gula tinggi bisa meningkatkan resiko terjadinya obesitas dan juga kerusakan gigi.

Makanan dan minuman manis akan memberikan asupan kalori yang lebih banyak. Dan jika dikonsumsi jangka panjang bisa menyebabkan kenaikan berat badan. Disamping itu, makanan dan minuman manis juga sering menimbulkan kerusakan pada gigi, terutama jika dibarengi dengan makan cemilan.

Minuman bersoda, alkohol, sereal sarapan manis, kue, dan biskuit yang mengandung tambahan gula, seperti inilah jenis makanan yang harus kita kurangi konsumsinya. Daripada itu, kita lebih disarankan untuk mengkonsumsi gula alami seperti pada buah, susu dan madu. (sumber www.nhs.uk)

7. Hindari Minuman Bersoda

Sebuah studi mengenai obesitas menemukan fakta bahwa orang yang sering minum minuman bersoda memiliki persentasi lemak yang tinggi pada perutnya. Para pengamat menilai bahwa orang yang sering minum minuman bersoda, kalori yang mereka timbun dalam tubuh sangat banyak setiap harinya, bahkan lebih banyak daripada orang yang kekenyangan.

Selain itu, minuman bersoda juga memiliki kadar gula buatan yang cukup tinggi yang bisa meningkatkan resiko terjadinya kegemukan dan kerusakan gigi. (sumber www.health.com)

8. Kurangi Konsumsi Makanan Rasa Asin

Mengkonsumsi terlalu banyak makanan asin, bisa meningkatkan tekanan darah kita. Orang-orang dengan tekanan darah tinggi biasanya lebih mudah terkena serangan jantung. Makanan asin juga bisa meningkatkan potensi kembung atau edema. Selain itu makanan asin juga akan meningkatkan penyerapan air dalam jumlah yang banyak sehingga menyebabkan perut buncit.

Meski kita tidak menambahkan secuil garam pun pada makanan, tidak menutup kemungkinan makanan yang kita konsumsi masih mengandung garam. Karena kira-kira 3/4 garam yang kita makan, sudah terdapat di makanan yang kita beli, seperti olahan sereal sarapan, sup, roti, dan saus.

9. Mengkonsumsi Vitamin C

Vitamin C membantu mengurangi resiko stres berlebih dan menormalkan kadar hormon stres (kortisol). Dengan berkurangnya hormon kortisol, maka lemak yang tersimpan dalam perut akan lebih mudah ditekan peningakatannya. Anda bisa mengkonsumsi makanan yang kaya akan vitamin C setiap hari, misalnya jambu merah, jeruk, buah kiwi, dll.

10. Lebih Aktif Bergerak

cara mengecilkan perut buncit - lebih aktif bergerakKenapa orang bisa menjadi gemuk, perut buncit, dan bahkan obesitas? Salah satu penyebabnya adalah karena mereka kurang aktif dalam bergerak. Kurang aktif bergerak menimbulkan makanan yang kita makan tidak bisa dicerna dengan sempurna, karena proses pembakaran kalori yang terhambat.

Kalori yang tidak terbakar dengan sempurna dalam tubuh akan diubah menjadi lemak. Dan jika hal ini terjadi dalam jangka waktu lama, menyebabkan lemak akan bertumpuk dalam perut hingga menyebabkan perut buncit.

Kebanyakan orang berusaha untuk mengecilkan perut buncit mereka. Sehingga hal yang pertama dilakukan adalah menyeimbangkan asupan kalori dengan aktifitas harian mereka. Namun bukan hanya itu yang perlu dilakukan. Untuk mengecilkan perut buncit setidaknya kita harus lebih aktif.

Disamping itu, aktifitas fisik juga bisa membantu kita untuk memangkas berat badan kita. Sehingga kita akan mendapatkan berat badan dan bentuk tubuh yang ideal.

Aktif dalam hal ini bukan berarti kita harus menghabiskan waktu di Gym. Masih ada 1001 cara agar tetap aktif diantara kesibukan harian kita. Misalnya, berangkat ke sekolah atau tempat kerja dengan berjalan atau bersepeda (hal ini juga disebut dengan aktif).

11. Rutin Melakukan Sit Up

Ada yang bilang untuk mengecilkan perut buncit, Anda harus melakukan sit up. Sebenarnya pernyataan tersebut salah besar, karena sebenarnya sit up tidak dapat membakar lemak. Hanya saja sit up berfungsi untuk membentuk perut agar lebih indah. Bisa dibilang juga sit up sebagai penunjang agar perut buncit tidak terlihat lebih buncit.

Kesalahan umum yang sering terjadi saat melakukan sit up

  • Jika Anda memilih menempatkan tangan di belakang kepala saat melakukan latihan sit up, sebaiknya jangan mendorong kepala ke depan saat mengangkat tubuh. Hal ini sering terjadi secara tidak sadar ketika Anda mulai lelah. Pastikan kepala tetap lurus saat berlatih.
  • Jangan mencoba untuk menyentuhkan dahi pada lutut. Karena hal ini dapat memberikan tekanan yang berlebihan pada pungguh bagian bawah.
  • Ketika Anda tidak bisa menjaga agar kaki Anda tetap di atas lantai, biasanya Anda akan menghabiskan tenaga ekstra untuk melakukan sit up. Dan kebanyakan upaya ini mengandalkan kekuatan paha dan bukan perut lagi yang menjadi target latihan. Sehingga Anda tidak akan mendapatkan efek latihan yang maksimal.
  • Satu-satunya cara membangun otot adalah dengan memaksa otot melampaui batas daya tahannya. Namun perlu diingat, ketika Anda melakukan banyak sit-up sampai ke titik Anda mulai merasakan sensasi menyengat pada perut, maka Anda sudah berlatih terlalu keras. Sebaiknya segera hentikan karena kondisi tubuh Anda akan mulai memburuk dan Anda tidak akan bisa melakukan sit-up dengan benar.

12. Konsumsi Makanan Berprotein

cara mengecilkan perut buncit - daftar makanan berprotein tinggiOrang selalu bilang berolahragalah agar otot terbentuk. Anggapan ini sebenarnya kurang tepat. Olahraga itu adalah bagian dari merusak sel. Nah.. agar otot terbentuk dengan baik, maka diperlukan yang namanya pembentukan sel baru. Disinilah peran protein muncul.

Kalau kita hanya berolahraga, tanpa mengkonsumsi protein setelahnya, maka sama saja dengan merusak seluruh sel di tubuh kita. Maka sangat dianjurkan mengkonsumsi protein setelah beraktifitas berat atau berolahraga. Tujuannya untuk menunjang terbentuknya sel-sel baru yang lebih baik.

Semua makanan yang terbuat dari daging, unggas, ikan, kacang-kacangan (kacang tanah, kacang polong, kacang pohon), telur, susu, dan biji-bijian merupakan bagian dari makanan berprotein tinggi. (sumber: www.choosemyplate.gov)

13. Perbanyak Konsumsi Serat

cara mengecilkan perut buncit - daftar makanan berserat tinggiSerat (Fiber) merupakan sejenis karbohidrat yang baik untuk melancarkan pencernaan. Serat memiliki kemampuan untuk mengikat kolesterol jahat dalam usus, dan mengeluarkannya sebelum kolesterol tadi masuk dalam peredaran darah. Sehingga banyak orang yang melakukan diet dengan lebih banyak mengkonsumsi serat.

Mungkin beberapa orang mengira kalau karbohidrat bisa membuat gemuk. Apakah benar? Nyatanya, gram per gram karbohidrat yang kita makan, kandungan kalorinya lebih sedikit dibandingkan dengan lemak. Kalau kita tahu, lemak menyediakan kalori 2 kali lebih banyak dibandingkan karbohidrat dan protein.

Karbohidrat jenis serat akan lebih baik dikonsumsi jika ingin mengecilkan perut buncit daripada karbohidrat jenis gula. Beberapa makanan yang mengandung kadar serat tinggi adalah seperti: Buah, sayur, oatmeal, pisang, kacang almond, dan masih banyak lagi. (sumber www.eatright.org)

Untuk mendapatkan asupan serat dan protein yang seimbang setiap harinya, Anda bisa mengkonsumsi Obat Herbal QSlim. QSlim merupakan obat herbal yang kaya akan serat dan protein untuk membantu proses mengecilkan perut buncit agar semakin optimal.

mengecilkan perut buncit dengan qslimAsupan serat yang tinggi dalam kandungan QSlim akan menetralkan kadar lemak berlebih yang ada di perut. Sehingga perut yang sebelumnya buncit bisa lebih mengecil. Selain itu protein yang dikandungnya juga akan memperbaiki sel sel tubuh yang telah rusak.

Melakukan diet saja tidak cukup. Konsumsi juga QSlim agar asupan nutrisi harian Anda bisa terpenuhi. Bukan hanya itu, QSlim juga bisa dikonsumsi bagi yang sedang menjalani diet rendah lemak, mengurangi kadar kolesterol dalam pembuluh darah, dan juga baik diminum setiap hari untuk memenuhi asupan nutrisi dalam tubuh.

QSlim sudah memiliki izin dari Badan POM (POM TR 103 319 201), sehingga Anda tidak perlu khawatir lagi mengenai legalitas dan efek samping berbahaya.

Untuk mendapatkan QSlim, Anda bisa melakukan pemesanan di website Toko Herbal 123 pada link berikut ini: http://tokoherbal123.com/?obat-pelangsing-alami. Atau silhkan menghubungi Kontak Kami.

14. Istirahat yang Cukup

Cara mengecilkan perut buncit berikutnya adalah dengan istirahat yang cukup. Imbangi aktivitas kita dengan istirahat yang cukup agar stamina dan tubuh kita pulih dengan baik setip harinya.

Penelitian menunjukkan bahwa jika tidak cukup tidur, tubuh akan mengalami peningkatan hormon ghrelin (meningkatkan nafsu makan) dan penurunan hormon leptin (sulit untuk merasa kenyang). Perubahan ini secara fisiologi menyebabkan kita sulit untuk mengontrol kelaparan.


Demikianlah 14 Cara Mengecilkan Perut Buncit Secara Alami dan Jitu. Silahkan kunjungi Toko Herbal 123 ini lagi untuk mendapatkan update artikel mengenai kesehatan dan seksualitas lainnya. Atau silahkan masukkan email Anda pada kolom NewsLetter di bagian bawah situs ini untuk mendapatkan update berkala via email.

Bagikan

Update Terkait

Copyright © | TokoHerbal123 | pemesanan.herbal@gmail.com
Powered by Quick Cart | |

Daftar Rekening

  • transfer BCA tokoherbal 123 No.Rek 2471-7757-81 atas nama AHMAD FANANI
  • transfer Mandiri tokoherbal 123 No.Rek 135-00-1469455-6 atas nama AHMAD FANANI
  • transfer BNI tokoherbal 123 No.Rek 0458898966 atas nama AHMAD FANANI
  • transfer BRI tokoherbal 123 No.Rek 5895-01-029997-53-7 atas nama AHMAD FANANI