Penyakit Jantung Ganas dan Cara Mengobatinya

5 Jenis Penyakit Jantung Ganas dan Cara MengobatinyaDizaman yang semakin maju ini, semakin banyak orang yang terkena penyakit jantung. Penyakit jantung ini tak membatasi usia, baik masih kecil, remaja, orang tua, siapa saja bisa terserang penyakit yang mematikan ini. Hal tersebut tentu saja didasari dengan pola hidup yang jelek seperti makan-makanan tidak sehat dan lingkungan tempat tinggal yang kotor.

Penyakit jantung sangat banyak jenisnya dan semua penyakit jantung tersebut sangat berbahaya bagi manusia, dibawah ini adalah beberapa jenis penyakit jantung yang sangat mematikan.

1.Jantung rematik

Penyakit jantung jenis ini dapat disebabkan oleh serangan demam rematik yang dapat merusak jantung. Penyakit tersebut umumnya terjadi pada masa kanak-kanak usia sekitar 5-15 tahun, serta dapat memicu infeksi luka pada tenggorokan streptokokus. Hal tersebut juga menyebakan katup jantung terluka dan melemah, sehingga katup tersebut tidak dapat bekerja secara normal.

2.Cacat jantung bawaan

Cacat jantung bawaan adalah penyakit jantung yang diwariskan pada generasi penerusnya. Jika seseorang memiliki penyakit jantung tersebut, 5-10% anaknya memiliki resiko terserang penyakit jantung yang sama.

3.Serangan jantung

Serangan jantung adalah penyakit yang menyebabkan kematian nomer satu didunia. Serangan jantung disebabkan karena penyumbatan pembuluh darah yang mengakibatkan suplai darah berkurang.

Banyak faktor yang dapat menyebabkan serangan jantung seperti, faktor usia, genetik, merokok, tekanan darah tinggi,  kolesterol tinggi, kadar gula tinggi, obesitas, kebiasaan makan tidak sehat, stres, dan kurangnya olahraga.

4.Gagal jantung

Gagal jantung atau dalam istilah medis disebut dengan cardiomyopathy adalah penyakit jantung kedua setelah serangan jantung yang paling banyak menyerang manusia. Penyakit ini bisa terjadi saat otot jantung melemah, sehingga mengakibatkan jantung tidak mendapatkan suplai darah yang sesuai.

5.Aritmia

Jika Anda berolahraga, pasti jantung Anda akan lebih cepat berdetak. Namun jika tidak melakukan aktivitas apapun jatung Anda tiba-tiba berubah berdetak seperti saat berolahraga, perlu diwaspadai hal tersebut mungkin adalah gejala dari aritmia.

Dalam penyakit aritmia, jantung tidak dapat memompa darah dengan semestinya sehingga menyebabkan aliran darah ke organ vital lainnya menurun drastis.

Bagikan

Update Terkait

Copyright © | TokoHerbal123 | pemesanan.herbal@gmail.com
Powered by Quick Cart | |

Daftar Rekening

  • transfer BCA tokoherbal 123 No.Rek 2471-7757-81 atas nama AHMAD FANANI
  • transfer Mandiri tokoherbal 123 No.Rek 135-00-1469455-6 atas nama AHMAD FANANI
  • transfer BNI tokoherbal 123 No.Rek 0458898966 atas nama AHMAD FANANI
  • transfer BRI tokoherbal 123 No.Rek 5895-01-029997-53-7 atas nama AHMAD FANANI