Awas Ada Bahaya Mengancam Dibalik Seks Toys

Jangan sembarangan memakai seks toys, demikian yang ditulis di salah satu artikel kesehatan alodokter.com. Tidaklah mengagetkan jika para pasangan suami istri ingin mendapatkan kenikmatan yang lebih dari biasanya, salah satunya dengan menggunakan seks toys.

Seks toys memang sedari awal diciptakan untuk membantu para pasangan meraih kenikmatan seksual. Maka tidak heran jika alat ini dari tahun ke tahun banyak peminatnya dan beraneka ragam bentuk dan jenisnya. Bentuk sex toys hampir kebanyakan menyerupai alat kelamin manusia. Bahkan beberapa jenis sex toys  mampu bergetar sehingga dapat memberikan efek yang lebih merangsang kepada pemakainya. Meski demikian, para pemakai seks toys wajib memperhatikan aspek kebersihannya.

Dibalik kegunaan sebagai alat meningkatkan kenikmatan sensasi bercinta ternyata seks toys memiliki dampak buruk bagi penggunanya jika tidak digunakan secara tepat. Apa-apa sajakah bahaya yang mengancam dibalik seks toys, berikut ulasannya.

Bahaya penularan penyakit seksual berbahaya

Selain manfaat penggunaan seks toys bagi pasangan suami istri yaitu menambah kenikmatan dan memberikan sensasi lebih saat berhubungan intim, ternyata banyak sekali akibat buruk yang disebabkan oleh penggunaan seks toys ini. Salah satunya adalah penularan penyakit seksual berbahaya. Hal tersebut biasanya berkaitan dengan faktor kebersihan alat seks toys tersebut.

Beberapa penyakit menular seksual yang dapat ditularkan adalah sifilis, herpes, dan klamidia. Sedangkan penyakit yang rawan ditularkan melalui seks toys dengan perantara cairan darah adalah HIV, Hepatitis B, dan Hepatitis C. Sex toys juga meningkatkan risiko terkena bakterial vaginosis.

Bahaya ketagihan/kecanduan terhadap seks toys

Efek pemakaian seks toys secara psikologis juga mempengaruhi si pengguna. Hal ini seperti yang disampaikan oleh Dr.Boyke bahwa hasil survei yang dilakukan di negara-negara maju dan berkembang, menemukan beberapa perempuan akhirnya tidak mau berhubungan seksual dengan suaminya, dan lebih suka menggunakan sex toys.

Rasa ketergantuan terhadap pemakaian seks toys jika tidak ada penanganan lebih lanjut dapat mengakibatkan keengganan berhubungan seks secara normal dengan pasangan. Hal itu juga mengakibatkan sulitnya pencapaian orgasme atau kepuasan seksual tanpa memakai seks toys.

Menyebabkan iritasi dan lecet

Salah satu dampak akibat penggunaan alat bantu ini adalah terjadinya iritasi pada alat reproduksi khususnya bagi wanita. Tidak hanya itu saja bahaya yang mungkin terjadi jika pengguna alat bantu tersebut memiliki riwayat penyakit kulit yang dapat berakibat melukai alat vitalnya.

Hal tersebut diatas sangatlah wajar, apalagi jika pengguna atau pemakai tidak mengetahui bahan untuk membuat seks toys tersebut. Beredarnya mainan seks toys dengan harga murah dipasaran sangat dimungkinkan sebagai penyebab resiko timbulnya penyakit berbahaya bagi tubuh.

Demikian beberapa penjelasan bahaya dibalik penggunaan seks toys. Tidak ada paksaan bagi Anda untuk mencari kepuasan seksual dengan atau tanpa alat bantu seks sekalipun. Tetapi yang patut Anda perhatikan adalah carilah yang aman dan tentu bermanfaat bagi kesehatan tubuh tentunya. Kepuasan sesaat tentu tidak akan sebanding dengan biaya yang dikeluarkan saat Anda sakit.

 

Bagikan

Update Terkait

Copyright © | TokoHerbal123 | pemesanan.herbal@gmail.com
Powered by Quick Cart | |

Daftar Rekening

  • transfer BCA tokoherbal 123 No.Rek 2471-7757-81 atas nama AHMAD FANANI
  • transfer Mandiri tokoherbal 123 No.Rek 135-00-1469455-6 atas nama AHMAD FANANI
  • transfer BNI tokoherbal 123 No.Rek 0458898966 atas nama AHMAD FANANI
  • transfer BRI tokoherbal 123 No.Rek 5895-01-029997-53-7 atas nama AHMAD FANANI