Cara Ampuh Atasi Stroke

penyakit strokeCara Ampuh atasi stroke - Stroke merupakan suatu penyakit yang sering dijumpai di masyarakat sekarang ini. Bukan hanya penderita yang dihadapkan pada suatu keadaan yang menyiksa, tetapi keluarga maupun orang terdekatnya ikut tersiksa. Beban yang ditimbulkan penderita stroke mencakup beberapa hal, mulai dari segi fisik, emosi, maupun keuangan.

Stroke merupakan serangan otak yang timbulnya mendadak akibat tersumbat atau pecahnya pembuluh darah otak. Dengan kata lain penyakit stroke ini merupakan penyakit pembuluh darah otak yang ditandai dengan kematian jaringan otak. Hal ini disebabkan karena adanya penyumbatan, penyempitan, atau pecahnya pembuluh darah menuju otak. Sehingga pasokan darah dan oksigen ke otak berkurang dan menimbulkan serangkaian reaksi biokimia yang akan merusakkan atau mematikan sel-sel saraf otak.

Stroke dibedakan menjadi 2 jenis, antara lain

Stroke Iskemik

Stroke Iskemik terjadi jika aliran darah ke otak terhenti karena aterosklerosis (penumpukan kolesterol pada dinding pembuluh darah) atau bekuan darah yang telah menyumbat suatu pembuluh darah ke otak. Hampir sebagian besar pasien atau sebesar 85% mengalami stroke jenis ini.

Stroke iskemik dibedakan berdasarkan penyebab sumbatan arteri:

  • Stroke trombotik. Sumbatan disebabkan trombus yang berkembang di dalam arteri otak yang sudah sangat sempit.
  • Stroke embolik. Sumbatan disebabkan trombus, gelembung udara atau pecahan lemak (emboli) yang terbentuk di bagian tubuh lain seperti jantung dan pembuluh aorta di dada dan leher, yang terbawa aliran darah ke otak. Kelainan jantung yang disebut fibrilasi atrium dapat menciptakan kondisi di mana trombus yang terbentuk di jantung terpompa dan beredar menuju otak.

Stroke Hemorrhagik

Stroke hemorrhagik terjadi akibat pecahnya pembuluh darah di otak sehingga menghambat aliran darah yang normal dan darah merembes ke dalam suatu daerah di otak dan merusaknya. Hampir 70 persen kasus stroke hemorrhagik terjadi pada penderita hipertensi.

Dua jenis stroke hemorrhagik:

  • Perdarahan intraserebral.
    Perdarahan intraserebral adalah perdarahan di dalam otak yang disebabkan oleh trauma (cedera otak) atau kelainan pembuluh darah (aneurisma atau angioma). Jika tidak disebabkan oleh salah satu kondisi tersebut, paling sering disebabkan oleh tekanan darah tinggi kronis. Perdarahan intraserebral menyumbang sekitar 10% dari semua stroke, tetapi memiliki persentase tertinggi penyebab kematian akibat stroke.
  • Perdarahan subarachnoid.
    Perdarahan subarachnoid adalah perdarahan dalam ruang subarachnoid, ruang di antara lapisan dalam (Pia mater) dan lapisan tengah (arachnoid mater) dari jaringan selaput otak (meninges). Penyebab paling umum adalah pecahnya tonjolan (aneurisma) dalam arteri. Perdarahan subarachnoid adalah kedaruratan medis serius yang dapat menyebabkan cacat permanen atau kematian. Stroke ini juga satu-satunya jenis stroke yang lebih sering terjadi pada wanita dibandingkan pada pria.

Tanda paling umum dari stroke adalah kelemahan tiba-tiba pada wajah, lengan atau kaki, paling sering di salah satu sisi tubuh. Tanda-tanda peringatan lainnya dapat berupa:

  1. Mati rasa mendadak pada wajah, lengan, atau kaki, terutama pada satu sisi tubuh
  2. Kebingungan, tiba-tiba kesulitan berbicara atau memahami pembicaraan
  3. Tiba-tiba kesulitan melihat pada satu atau kedua mata
  4. Tiba-tiba kesulitan berjalan, pusing, kehilangan keseimbangan atau koordinasi
  5. Mendadak sakit kepala parah tanpa diketahui penyebabnya.

Tanda-tanda stroke tergantung pada sisi otak yang dipengaruhi, bagian otak yang terkena, dan tingkat cedera otak. Oleh karena itu, setiap orang mungkin memiliki tanda-tanda peringatan stroke yang berbeda. Stroke dapat menimbulkan sakit kepala, atau mungkin sama sekali tidak menyakitkan.

Bagaimana Cara Mengatasi Penyakit stroke?

Stroke merupakan penyakit pemicu kematian yang serius. Pengobatan dini dapat mencegah kerusakan yang lebih besar akibat stroke. Perubahan gaya hidup perlu ditingkatkan guna mengurangi risiko stroke. Berikut beberapa perubahan gaya hidup yang dapat dilakukan :

  1. Kurangi konsumsi Garam
    Mengurangi konsumsi garam dapat menurunkan tekanan darah sehingga mengurangi risiko stroke.
  2. Hindari dan Berhentilah Merokok
    Kebiasaan merokok dapat menyebabkan atherosclerosis (pengerasan dinding pembuluh darah) dan membuat darah Anda menjadi mudah menggumpal.
  3. Periksa Tensi Darah secara Rutin
    Tekanan darah yang tinggi bisa membuat pembuluh darah Anda mengalami tekanan ekstra. Walaupun tidak menunjukkan gejala hal ini adalah salah satu faktor pemicu serangan stroke.
  4. Kendalikan Penyakit Jantung
    Kalau Anda memiliki gejala atau gangguan jantung seperti detak yang tidak teratur atau kadar kolesterol tinggi, berhati-hatilah karena hal itu akan meningkatkan risiko terjadinya stroke.
  5. Konsumsi Makanan dan Minuman Sehat
    Mungkin anda bosan mendengarnya ribuan kali, namun hal ini penting artinya bila Anda disiplin memakan sedikitnya lima porsi buah dan sayuran setiap hari. Konsumsi makanan berserat dapat mengendalikan lemak dalam darah.
  6. Hidup Aktif dan Rajin Berolahraga
    Orang yang kelebihan berat badan atau obesitas memiliki risiko yang lebih besar memiliki kadar kolesterol tinggi, hipertensi, diabetes, dan stroke. Olahraga dapat mengurangi berat badan sehingga mengurangi risiko penyakit-penyakit tersebut.

Disamping melakukan hal-hal diatas, anda dianjurkan untuk mengkonsumsiobat herbal stroke. Natural Remedies merupakan salah satu obat herbal stroke yang direkomendasikan. Dalam proses pembuatannya Bahan yang digunakan adalah ekstrak herbal pilihan yang telah terbukti mampu mengobati stroke secara efektif dengan mengatasi penyumbatan pembuluh darah.

Obat herbal Natural Remedies ini terbuat dari 100% herbal ekstrak kulit manggis dan daun sirsak alami tanpa campuran bahan kimia apapun jadi aman untuk dikonsumsi dan tanpa efek samping.

Dalam kulit buah manggis yang mana terdapat senyawa Xanthone yang telah terbukti dapat membunuh penyakit dan memperbaiki sel yang telah rusak serta melindungi sel-sel di dalam tubuh. Xanthone adalah substansi kimia alami, yang tergolong senyawa polyhenolic yang dapat digunakan sebagai zat untuk mengatasi berbagai penyakit. Xanthone memiliki manfaat sebagai pengobatan untuk penyakit jantung, aterosklorosis (plak di pembuluh darah), stroke, hipertensi dan trombosis. sedangkan kandungan annonaceous acetogenins dalam daun sirsak yang merupakan senyawa antitumor dan antikanker yang berkeja dengan hebat tanpa merusak sel yang sehat adalah awal mula daun sirsak digunakan sebagai pengobatan alternatif penyembuhan kanker. Kandungan  antitumor, antibakteri, anti jamurnya efektif untuk mengatasi masalah cacingan atau parasit, hipertensi, depresi atau setres, dan menormalkan syaraf yang tertekan.

manfaat yang dapat anda peroleh jika mengkonsumsi obat herbal Natural Remedies secara rutin antara lain :

  • Mengatasi penyumbatan pembuluh darah karena stroke
  • Melancarkan kembali aliran darah
  • Memulihkan stamina pasca stroke
  • mencegah penuaan dini

Untuk pemesanan, silahkan hubungi Costumer Service kami di: 0813-2679-1122 / 0896-5878-3232 atau email: pemesanan.herbal@gmail.com

_(Lisha)

Bagikan

Update Terkait

Copyright © | TokoHerbal123 | pemesanan.herbal@gmail.com
Powered by Quick Cart | |

Daftar Rekening

  • transfer BCA tokoherbal 123 No.Rek 2471-7757-81 atas nama AHMAD FANANI
  • transfer Mandiri tokoherbal 123 No.Rek 135-00-1469455-6 atas nama AHMAD FANANI
  • transfer BNI tokoherbal 123 No.Rek 0458898966 atas nama AHMAD FANANI
  • transfer BRI tokoherbal 123 No.Rek 5895-01-029997-53-7 atas nama AHMAD FANANI