Cara meningkatkan Kesehatan Seksual Pria Usia Lanjut

Sudah menjadi pernyataan umum bahwa kesehatan seksual pria dipengaruhi oleh faktor usia. Tetapi apakah benar bahwa factor usia pada pria berpengaruh signifikan terhadap kemampuan organ reproduksi mereka. Simak ulasan lengkapnya pada artikel berikut ini………

Selama kesehatan pria dalam keadaan fit atau prima, mereka dapat dengan mudah melakukan hubungan intim selama hidupnya. Tetapi, ada kondisi pria yang harus dipahami oleh wanita pada tahapan tertentu khususnya factor usia.

Seorang psikiater, Helen Singer Kalpan, MD. Ph.D mengungkapkan, “Kemampuan pria dalam kehidupan seks berubah-ubah tergantung tahapan usianya. Namun dengan mengetahui perubahan itu dan apa yang sesungguhnya dialami pada masing-masing tahapan, kehidupan seks anda akan lebih baik”. Berikut ini Helen Kalpan mengurai lebih lanjut tahapan-tahapan dan masalah yang dialami oleh kaum pria dan berbagai tingkatan usia.

Usia 20-an ( Remaja )

Puncak gairah tertinggi dalam tahapan kehidupan seks seorang pria terjadi di usia sekitar 17 atau 18 tahun. Pria pada usia ini hanya membutuhkan sedikit seks atau tidak sama sekali stimulasi untuk membangkitkan

gairahnya, dan umumnya sulit menahan ereksi. Gairahnya timbul seperti orang kelaparan. Mereka menjadi terganggu, tergantung, dan sulit menghindar.

Pria pada usia ini cepat mencapai orgasme. Hal ini dipengaruhi dari tingginya hormon testosteron. Kelelahan juga bukan alasan. Mereka tetap mampu bekerja sepanjang hari, bergadang, dan berhubungan intim. Masalah terbesar yang menghantui pria pada usia ini adalah ejakulasi primer.

Usia 30-an ( Dewasa )

Begitu memasuki usia 30-an, keinginan dan fantasi liar yang berhubungan dengan kehidupan seks, sedikit-sedilkit mulai berubah. Pria tetap bergairah untuk melakukan hubungan intim sesering mungkin, namun frekuensi spontanitasnya menurun. Kendati ia mampu melakukannya dua kali berturut-turut.

Di usia ini, pria sudah kaya dengan teknik bercintanya, namun kepuasan pasangannya lah yang menjadi pertimbangan penting dibandingkan pada saat usia remaja. Pengalaman membuat pria mampu mengontrol dirinya kapan harus mencapai orgasme, dan membiarkan sang isteri mencapainya lebih dulu. Dia telah berubah dari seorang pemuda yang lapar seks menjadi pria dewasa yang mengerti kebutuhan seks. ia Iebih sensitif kini. Pada usia ini, pria mungkin masih meneruskan kebiasaannya bermasturbasi, kendati tak sering seperti saat remaja. Isteri anda mungkin akan terluka perasaannya mendapati

kenyataan ini. ia mungkin iri dan menganggapnya sesuatu yang tak sepantasnya anda lakukan. Ada sejumlah alasan kenapa Seorang suami sampai melakukan masturbasi. Mungkin itulah upayanya di kala anda sedang kecapean untuk melakukan hubungan intim, dan tak ingin memaksa anda. Bisa jadi karena gairahnya lebih memuncak dibandingkan anda. Kadang kala masturbasi adalah cara umum yang dilakukan untuk menurunkan gairah yang meluap-luap. itu terjadi kendala dalam perkawinan jika masturbasi dilakukan untuk menghindari hubungan intim dengan anda.

Di usia 30-an, pria masih mampu mencapai orgasme lebih dari satu kali sehari. Namun pikirannya lebih dipusatkan pada kehidupannya. Stress, karier, problem keluarga, punya pengaruh kuat dalam kehidupan seksnya. Perubahan ini bisa diinterprestasikan oleh isteri sebagai hilangnya daya tarik dirinya. Sebelum isteri menyalahkan dirinya sendiri, dia harus ingat bahwa ini hanyalah perubahan yang normal-normal saja. Bukan berarti sang suami tidak lagi tertarik melakukan hubungan intim, namun seks kini jadi pilihannya yang kedua.

Usia 40-50-an

Umumnya, kemampuan pria pada usia ini tergantung pada kondisi mental dan fisiknya serta menjadi lebih tergantung pada keaktifan isterinya. ia tak Cuma senang pada ciuman yang anda berikan atau sekedar sentuhan-sentuhan kecil yang membangkitkan gairah. inisiatif harus lebih banyak berasal dari anda. Perubahan ini normal saja dan bisa diperkirakan sebelumnya, jadi bukan karena anda kurang menarik lagi. Barang kali suami anda kurang merasa percaya diri, dan besar perhatiannya pada perubahan tahapan seksnya. Mungkin saja Ia jadi depresi dan perlu waktu untuk membuatnya kembali bergairah. Dan ketika ia benar-benar siap, ia mungkin tak bisa lama-lama menahan ejakulasi, sehingga terlalu cepat orgasme. Yang jadi momok pada usia ini adalah terlambat ereksi dan cepat ejakulasi.

Bahkan mungkin ia mengalami kekhawatiran karena tidak mampu berereksi. inilah puncak krisis pria tengah baya. Dan cukup menimbulkan stress bagi pria.

Padahal kaum wanita justru mencapai puncak gairah pasca usia 40. Jadi ini merupakan waktu yang tepat bagi isteri untuk melakukan kegiatan seks dengan yakin. Setelah apa yang anda lakukan toh suami tetap tak mampu “bangun”, itu tidak normal. Kondisi ini bisa membuat suami kecewa sehingga dia akan menghindar setiap kali anda mengajaknya berhubungan intim. ini merupakan awal problem yang serius, dan perlu penanganan seorang ahli.

Pertengahan 50-60-an

Pada usia 50-an, keinginan dan gairah seorang pria mudah diredam oleh kelelahan atau stress. Sudah jarang baginya untuk bisa mencapai puncak lebih dan sekali dalam waktu 24 jam. Ereksinya juga agak lemah, kendati mungkin gairahnya masih setinggi usia 40-an. Faktor kesehatannya bisa jadi penghalang untuk mencapai kepuasan maksimal. Tekanan darah tinggi, problem penyakit jantung atau pemakalan obat-obatan bisa mempengaruhi kehidupan seks pria usia ini. Selama kesehatan mereka prima, pria dapat terus melakukan hubungan intim selama hidupnya

(Sumber :  Indonesiaindonesia.com )

Bagaimana Cara meningkatkan Kesehatan Seksual Pria Usia Lanjut? Ada beberapa tahapan yang harus dilakukan agar kesehatan seksual pria usia lanjut tetap prima. Menurut sebuah studi; pria yang berusia diatas 50 tahun memiliki harapan hidup lebih lama jika mereka mampu orgasme minimal 2x dalam sebulan, sedangkan untuk penderita jantung akan bertahan hidup lebih lama jika mereka secara teratur berhubungan seks. Proses alami penuaan seksual pria dimulai saat mencapai umur 40 tahun dimana pembuluh darah mengalami proses genetik dengan munculnya bulu-bulu sehingga tumpukan lemak tubuh dapat mempengaruhi aliran darah ke penis, sehingga pada umur tersebut pria rentan terkena disfungsi ereksi. Berikut beberapa cara meningkatkan kemampuan seksual pria usia lanjut…

Tidur yang Cukup

Ketika tidur, tubuh manusia akan memperbaiki dan merawatan jaringan yang termasuk didalamnya organ seksual. Sepanjang malam, pria sehat akan mengalami ereksi yang dianggap penting untuk kesehatan jaringan penis. Jika seorang pria tidak tidur dengan baik dan melewatkan siklus saat pembuluh darah melebar, jaringan disekitar penis dapat menjadi kekurangan oksigen dan nutrisi, menyebabkan kerusakan dan mempengaruhi kemampuan penis untuk mengeras. Pria yang tidak memiliki ereksi normal saat tidur akan mengalami kesulitan untuk mempertahankan ereksi ketika bangun.

Hindari Stress

Setiap berhubungan seksual, hormon luteinizing pada pria akan dilepaskan. Hormon ini merupakan hormon pembawa nafsu seksual. Rasa takut gagal dan kecemasan atas kinerja seksual yang menyebabkan produksi adrenalin, yang mana dapat mempengaruhi kemampuan pria untuk mempertahankan ereksi. Hal ini pada nantinya akan mempengaruhi tubuh dalam memproduksi hormon luteinizing yang disebabkan oleh kecemasan dan mengurangi keintiman. Jika pasangan Anda sering mengalami hal ini, ada baiknya untuk tidak memaksakan diri, karena akan menyebabkan kondisi menjadi lebih buruk.

Olahraga yang Cukup

Olahraga sangat penting dan wajib dilakukan di usia tua, hal ini membantu fungsi tubuh seperti otot dan lainnya tetap bugar dan bergerak. Selain itu olahraga juga mampu membuang lemak tubuh berlebih yang menghambat aliran darah khususnya pada area penis.

Makan makanan Alami

Cukupilah asupan makanan sehari-hari dengan makanan yang alami, khususnya buah-buahan dan sayuran segar. Hindari makanan olahan cepat saji dan makanan yang mengandung minyak jenuh.

 

Bagikan

Update Terkait

Copyright © | TokoHerbal123 | pemesanan.herbal@gmail.com
Powered by Quick Cart | |

Daftar Rekening

  • transfer BCA tokoherbal 123 No.Rek 2471-7757-81 atas nama AHMAD FANANI
  • transfer Mandiri tokoherbal 123 No.Rek 135-00-1469455-6 atas nama AHMAD FANANI
  • transfer BNI tokoherbal 123 No.Rek 0458898966 atas nama AHMAD FANANI
  • transfer BRI tokoherbal 123 No.Rek 5895-01-029997-53-7 atas nama AHMAD FANANI