Cara paling Efektif atasi Kolestrol Tinggi

kolesterol tinggiKita sudah sering mendengar kata Kolestrol dalam kehidupan sehari-hari. Kolestrol cenderung dikenal sebagai sesuatu yang negatif dan harus dihindari. Kata Kolestrol sering melekat dengan seputar makanan yang lezat, berat badan yang berlebih, dan usia. Bagaimana Cara paling Efektif atasi Kolestrol Tinggi ?

Jenis-jenis kolestrol yang ada dalam zat makanan yang kita makan dapat meningkatkan kadar kolestrol dalam darah. Tetapi apabila pemasukan itu seimbang dengan kebutuhan, tubuh kita akan tetap sehat. Sebaliknya, jika kita memakan makanan yang banyak mengandung lemak jenuh, pola hidup yang tidak sehat dan seimbang maka akan meningkatkan kadar kolestrol dalam darah.

Untuk mendapatkan kadar kolestrol normal maka hal yang harus dilakukan adalah dengan mengurangi asupan makanan yang bisa memicu naiknya kolestrol tinggi. Kadar kolestrol normal mempunyai peran yang sangat penting dalam tubuh manusia. Dan beberapa fungsi dari kadar kolestrol normal adalah sebagai lemak tubuh untuk menyusun struktur yang ada pada membran sel.

Selain itu juga dapat membantu melindungi tubuh, kulit dan juga racun serta masalah kekeringan. Pembentukan vitamin D yang dilakukan bersama dengan sinar UV, serta bisa membentuk asam empedu didalam usus. Namun, jika kadar kolestrol normal berubah menjadi kadar kolestrol tinggi didalam tubuh akan menyebabkan terjadinya berbagai masalah dan gangguan kesehatan, diantaranya disfungsi ereksi, gagal ginjal, serangan jangtung, penyakit strok, dan bisa meningkatkan resiko terjadinya penyakit alzheimer.

Bagaimana cara yang efektif menurunkan kadar kolestrol tinggi?

Berikut ini beberapa cara yang efektif dilakukan untuk menurunkan kadar kolestrol yang tinggi.

  1. Hindari makanan berkolestrol tinggi, seperti cumi-cumi, kuning telur, jeroan kambing, kerang putih, kepiting, telur puyuh dan makanan yang mengandung kolestrol tinggi lainnya.
  2. Perbanyak konsumsi sayuran dan buah
  3. Diperbolehkan konsumsi telur namun hanya bagian putih telur saja yang boleh dikonsumsi.
  4. Lebih banyak makan kacang-kacangan dan hasil olahannya seperti tahu dan tempe
  5. Diperbolehkan pula mengkonsumsi daging tanpa kulit.
  6. Mengubah cara masak yang tadinya menggunakan minyak goreng diganti dengan minyak zaitun atau dengan cara direbus.

Selain dengan cara yang dilakukan diatas, ada beberapa cara lain yang dapat dilakukan untuk menurunkan kadar kolestrol tinggi yaitu dengan mengatur menu atau pola diet makan. Pola makan yang buruk adalah pemicu terjadinya kolestrol tinggi. Dengan memperbaiki pola makan anda lebih baik lagi maka hal ini akan membantu untuk menurunkan kadar kolestrol jahat.

Apabila anda ingin menurunkan kadar kolestrol tinggi dalam tubuh anda maka hal yang harus dilakukan adalah dengan menghilangkan atau mengurangi jenis makanan yang mengandung banyak kandungan lemak didalamnya. Misalnya seperti keju, daging merah, telur, dan beberapa jenis makanan yang digoreng, keripik serta jenis makanan yang mengandung minyak berlebih.

(Lisha)

Bagikan

Update Terkait

Copyright © | TokoHerbal123 | pemesanan.herbal@gmail.com
Powered by Quick Cart | |

Daftar Rekening

  • transfer BCA tokoherbal 123 No.Rek 2471-7757-81 atas nama AHMAD FANANI
  • transfer Mandiri tokoherbal 123 No.Rek 135-00-1469455-6 atas nama AHMAD FANANI
  • transfer BNI tokoherbal 123 No.Rek 0458898966 atas nama AHMAD FANANI
  • transfer BRI tokoherbal 123 No.Rek 5895-01-029997-53-7 atas nama AHMAD FANANI