Dua Timsar (ginjal) Dalam Tubuh Manusia

ginjal2Gagal Ginjal Kronis... Penyakit ini sering disebut juga CKD (chronic kidney disease). Yakni penyakit yang terjadi karena adanya kerusakan pada ginjal. Cara mengatasi gagal ginjal memang sangat sulit.

CKD dapat menimbulkan simtoma berupa laju filtrasi glomerular di bawah 60 mL/men/1.73 m2, atau di atas nilai tersebut namun disertai dengan kelainan sedimen urin.

Hal tersebut disebabkan karena gejala yang dialami tidak langsung seketika dirasakan oleh penderita. Biasanya baru menyadari dan merasakan gejala penyakit yang dialami berselang 3 bulan bahkan lebih.

Pada waktu itu juga lah penyakit tersebut masuk stadium lanjut. Dan pada stadium lanjut juga penyakit tersebut akan sangat sulit diatasi.

Gejala-gejala dari kerusakan fungsi ginjal memburuk tidak spesifik, dan bahkan termasuk perasaan kurang sehat dan mengalami nafsu makan berkurang. Penyakit ini sulit didiagnosa karena gejalanya hampir mirip dengan tekanan darah tinggi dan diabetes.

Penyakit ginjal kronis juga terkadang baru dapat diidentifikasi ketika itu mengarah ke salah satu komplikasi.

Penyakit ginjal kronis diidentifikasi oleh tes darah untuk kreatinin. Tingginya tingkat kreatinin menunjukkan jatuh laju filtrasi glomerulus dan sebagai akibat penurunan kemampuan ginjal mengekskresikan produk limbah.

Kadar kreatinin mungkin normal pada tahap awal CKD, dan kondisi tersebut ditemukan jika urine (pengujian sampel urin) menunjukkan bahwa ginjal adalah memungkinkan hilangnya protein atau sel darah merah ke dalam urin.

Untuk menyelidiki penyebab kerusakan ginjal, berbagai bentuk pencitraan medis, tes darah dan sering ginjal biopsi (menghapus sampel kecil jaringan ginjal) bekerja untuk mencari tahu apakah ada sebab reversibel untuk kerusakan ginjal.

Menurut Prof. Rully MA. Roesli, MD, PhD, FINASIM seorang ahli penyakit dalam dari Departemen Ilmu Penyakit Dalam RS. Cipto Mangunkusumo, kondisi ini tak boleh dibiarkan dan mengalir begitu saja. Pasalnya penyakit ini bisa menurunkan secara drastis kualitas hidup seseorang, biaya terapi dialisisnya relatif mahal yang sebenarnya hanya memperlambat atau menghentikan perkembangan gagal ginjal ke tahap lima. Maka, jalan terbaik untuk masuk lebih dalam pada risiko ialah pencegahan sejak dini.

Tahapan penyakit gagal ginjal kronis berlangsung secara terus-menerus dari waktu ke waktu. The Kidney Disease Outcomes Quality Initiative (K/DOQI) mengklasifikasikan gagal ginjal kronis sebagai berikut:

  • Stadium 1: kerusakan masih normal (GFR >90 mL/min/1.73 m2)
  • Stadium 2: ringan (GFR 60-89 mL/min/1.73 m2)
  • Stadium 3: sedang (GFR 30-59 mL/min/1.73 m2)
  • Stadium 4: gagal berat (GFR 15-29 mL/min/1.73 m2)
  • Stadium 5: gagal ginjal terminal (GFR

Pada gagal ginjal kronis tahap 1 dan 2 tidak menunjukkan tanda-tanda kerusakan ginjal termasuk komposisi darah yang abnormal atau urin yang abnormal.

Karena itu jagalah kuesehatan Anda sejak dini. Namun bagi yang sudah terlanjur mengalami jenis penyakit ini jangan pernah menyerah dan pasrah, berusahalah mencari obatnya, karena Tuhan menciptakan penyakit pasti disertai obat.

Setelah sekalian lama para herbalis melakukan pengkajian terhadap obat herbal akhirnya kini telah ditemukan obat herbal untuk mengatasi penyakit ginjal yakni Natural Remedies.

Obat herbal ginjal ini akan mengobati ginjal dengan cara meregenerasi sel-sel ginjal yang rusak tanpa harus melakukan dialisis atau cuci darah.

Untuk pemesanan, silahkan hubungi Costumer Service kami di: 0813-2679-1122 / 0896-5878-3232 atau email: pemesanan.herbal@gmail.com

Jagalah selalu kesehatanmu sebelum terlambat, namun tak ada kata terlambat dalam memperoleh kesehatan.

safak herbal

Bagikan

Update Terkait

Copyright © | TokoHerbal123 | pemesanan.herbal@gmail.com
Powered by Quick Cart | |

Daftar Rekening

  • transfer BCA tokoherbal 123 No.Rek 2471-7757-81 atas nama AHMAD FANANI
  • transfer Mandiri tokoherbal 123 No.Rek 135-00-1469455-6 atas nama AHMAD FANANI
  • transfer BNI tokoherbal 123 No.Rek 0458898966 atas nama AHMAD FANANI
  • transfer BRI tokoherbal 123 No.Rek 5895-01-029997-53-7 atas nama AHMAD FANANI