Jaga Fungsi Ginjal dengan Daun Seledri

daun seledriGinjal merupakan organ penting yang berperan dalam menyaring darah sehingga tubuh anda tidak teracuni oleh kotoran yang dihasilkan oleh tubuh. Begitu pentingnya ginjal bagi tubuh kita, jadi ginjal harus dijaga sebaik mungkin agar dapat berfungsi sebagaimana mestinya. Taukah anda bahwa kita dapat menjaga fungsi ginjal dengan daun seledri. kok bisa?bagaimana caranya?

Daun seledri sudah menjadi sahabat bagi ibu rumah tangga yakni sebagai salah satu sayuran penambah aroma masakan atau lebih khusus sering digunakan sebagai penyedap sayur sop. Kandungan vitamin pada daun ini mampu bertahan hingga 80 % setelah dimasak. Selain itu saledri juga sering dijadikan campuran untuk membuat jus karena memiliki manfaat untuk menjaga kesehatan tubuh.

Pada beberapa penelitian seledri mampu menjaga kesehatan fungsi ginjal. Ginjal merupakan organ penting yang berperan dalam menyaring darah sehingga tubuh anda tidak teracuni oleh kotoran yang dihasilkan oleh tubuh, dapat mengatur volume darah sehingga dapat mempertahankan keseimbangan di dalam tubuh dan juga mampu mendaur air, mineral, glukosa dan juga gizi yang masuk ke dalam nefron lalu mengembalikannya ke peredaran darah.

Siapa sangka jika di balik daunnya yang hijau dan bertekstur acak juga memiliki banyak manfaat yang Luar biasanya, salah satunya adalah manfaat daun seledri dapat menghancurkan batu dalam kandung kemih atau ginjal sehingga membuat air kencing menjadi lancar.

Daun seledri memiliki kandungan tinggi vitamin A, sementara batang merupakan sumber vitamin B1, B2, B6 dan C dengan pasokan kaya potasium, folat, kalsium, magnesium, besi, fosfor, natrium dan kandungan asam amino esensial yang tinggi. Nutrisi yang terkandung di dalam seledri akan bekerja secara optimal ketika anda membuatnya menjadi jus.

Natrium organik alami yaitu garam dalam seledri sangat aman untuk dikonsumsi dan sangat penting untuk kesehatan tubuh. Bahkan untuk anda yang mengalami gangguan dengan kestabilan darah seperti hipertensi masih aman untuk mengkonsumsi natrium yang terkandung di dalam seledri. Manfaat seledri selalu dikaitkan dengan menurunkan tekanan darah padahal saledri juga dapat membantu anda dalam menjaga fungsi ginjal.

Berikut adalah langkah-langkah yang bisa anda lakukan dalam menjaga fungsi ginjal dengan menggunakan daun seledri,

  • Ambilah seikat daun saledri kemudian cuci hingga bersih.
  • Potong ukuran kecil seledri kemudian masukan ke dalam panci.
  • Rebus selama sepuluh menit dan didinginkan.
  • Anda bisa mengkonsumsinya satu gelas setiap hari dan akan membantu anda untuk mengurangi racun yang menumpuk keluar di dalam air seni.

Studi terbaru menunjukkan bahwa daun seledri juga efektif dalam memerangi kanker. Daun Seledri diketahui mengandung setidaknya delapan keluarga senyawa anti kanker. Diantaranya adalah acetylenics yang telah terbukti menghentikan pertumbuhan sel tumor. Asam fenolat yang menghalangi aksi prostaglandin yang mendorong pertumbuhan sel tumor. Dan kumarin yang membantu mencegah radikal bebas dari sel-sel yang merusak. Selain itu kandungan mineral terdapat di dalam daun seledri juga mampu menyeimbangkan pH di dalam tubuh dan menetralkan keasaaman.

Bagikan

Update Terkait

Copyright © | TokoHerbal123 | pemesanan.herbal@gmail.com
Powered by Quick Cart | |

Daftar Rekening

  • transfer BCA tokoherbal 123 No.Rek 2471-7757-81 atas nama AHMAD FANANI
  • transfer Mandiri tokoherbal 123 No.Rek 135-00-1469455-6 atas nama AHMAD FANANI
  • transfer BNI tokoherbal 123 No.Rek 0458898966 atas nama AHMAD FANANI
  • transfer BRI tokoherbal 123 No.Rek 5895-01-029997-53-7 atas nama AHMAD FANANI