MANFAAT KURMA UNTUK MENINGKATKAN LIBIDO ANDA

"Apa saja khasiat kurma sehingga sangat dianjurkan untuk dikonsumsi saat berbuka puasa?"

manfaat kurma

Kurma, buah yang terkenal dari daerah oasis padang pasir ini memang sangat terkenal bagi kalangan umat muslim khususnya diwaktu bulan puasa atau ramadhan. Buah yang berasa manis ini sangat dianjurkan sebagai salah satu menu berbuka karena memiliki kandungan manis alami dan sangat bagus bagi kesehatan tubuh. Kandungan gula buah kurma memang cukup tinggi, kandungan fruktosanya (fula buah) cukup tinggi di samping sukrosa, glukosa, dan hidrat arang lain. Menurut Dr.Waluyo Suryodibroto PhD, sorang dokter ahli gizi di FKUI/RSCM mengatakan bahwa fluktosa yang ada di dalam buah kurma dapat langsung berubah menjadi energi tanpa bantuan insulin, sehingga dapat dikatakan bahwa rasa manis pada kurma sangat aman bagi penderita diabetes dan fluktosa inilah yang menjadi kelebihan kurma dibanding makanan lain pada waktu berbuka puasa. Nilai gizi utama yang terkandung didalam kurma terletak dalam kandungan gulanya yang terdiri dari glukosa dan fluktosa, yang melingkupi antara 60-70% tergantung varietas buah kurma tersebut. Selain itu kurma juga mengandung protein, kaya serat, vitamin K dan vitamin B-kompleks yaitu  piridoksin (vitamin B-6), niacin, asam pantotenat dan riboflavin, mineral dan sangat sedikit sekali kandungan lemak jenuhnya. Tetapi tahukah Anda bahwa buah kurma juga memiliki khasiat untuk meningkatkan libido?

Membedah Manfaat Kurma Sebagai Buah Pembangkit Libido

Akan saya ulas satu persatu kenapa buah kurma sangat bagus bagi tubuh terutama bagi kaum pria. Bahkan sudah menjadi rahasia umum bahwa buah kurma khususnya kurma muda sangat bagus bagi pasangan pasutri yang ingin mendapatkan keturunan.

  1. Kurma meningkatkan dan mengembalikan energi secara cepat.

Berbeda dengan karbohidrat lain seperti karbohidrat didalam nasi yang memerlukan proses pencernaan yang cukup lama bisa berjam-jam, manis gula pada kurma dapat dicerna secara cepat tanpa bantuan insulin. Hal inilah yang menyebabkan kurma sangat dianjurkan untuk dikonsumsi terlebih dahulu pada waktu sahur dan berbuka di bulan puasa untuk mengembalikan energi tubuh. Kurma juga kaya karbohidrat sehingga selain sebagai bahan bakar tubuh, kurma juga berfungsi untuk mencegah terjadinya oksigen lemak yang tidak sempurna yang dapat menyebabkan terjadinya ketidak seimbangan natrium, dehidrasi dan ketosis yang dapat merugikan tubuh. Kandungan selulosa dalam kurma berguna untuk mengatur peristatik usus. Sedangkan hemi selusosa dan pectin mampu menyerap banyak air dalam usus besar sehingga dapat memberi bentuk pada sisa makanan yang akan dikeluarkan. Kandungan karbohidrat yang terkandung di dalam buah kurma juga mampu menyediakan energi yang lebih tinggi dibanding buah-buah yang lain.

 

  1. Kurma Mampu Mencegah Penyakit Stroke.

Menurut penelitian di California Utara AS pada wanita dan pria di atas usia 50 tahun. Mereka yang banyak mengkonsumsi makanan kaya kalium memiliki kemngkinan yang kecil terkena penyakit stroke. Para peneliti menyimpulkan dengan hanya makan satu porsi ekstra makanan kaya kalium (minimal 400 mg setiap hari) maka risiko fatal bisa diturunkan sampai 40%. Batas 400 mg itu terpenuhi dengan makan kurma kering sekitar 65 g saja atau setara dengan 5 butir kurma.

Menurut Dr. Louis Tobian,Jr, pakar penyakit darah tinggi dari Minnesota University AS ,kurma dapat membantu menurunkan tekanan darah, serta bisa memberi kekuatan tambahan dalam mencegah stroke secara langsung, bagaimanapun kondisi tekanan darah seseorang. Kesimpulan dari hasil penelitian yang dilakukannya bahwa konsumsi ekstra kalium bisa menjaga dinding arteri tetap elastis dan berfungsi normal. Keadaan ini membuat pembuluh darah tidak mudah rusak akibat tekanan darah.

 

  1. Kurma Meningkatkan Stamina Tubuh

Buah kurma mengandung zat potasium yang bermanfaat untuk sistem saraf. Potasium juga bisa diperoleh dalam susu ataupun yogurt, namun berbeda dengan zat potasium dalam buah kurma yang disebut sebagai “Excellent Source” karena justru menjadi penawar keletihan.

Selain itu ada unsur lain di dalam kurma yang komposisi dan fungsinya sangat mirip dengan hormon estrogen. Unsur didalam buah kurma yang mirip dengan hormon estrogen ini memiliki urgensi dan banyak manfaat dalam membantu sejumlah besar organ tubuh dalam menjalankan fungsinya masing-masing, diantaranya: fungsi tulang, kulit, merangsang kantong buah pelir, mengatur keseimbangan ion-ion dan mineral dalam tubuh, distribusi lemak dalam tubuh, produksi sperma bagi pria, keseimbangan cairan dalam sel-sel tubuh dst.

 

  1. Kurma Baik bagi Jantung

Kurma memiliki kandungan Magnesium atau zat besi dan hidrat arang yang sangat bermanfaat bagi penderita anemia dan lesu kronis. Magnesium sendiri berfungsi membantu fungsi saraf dan otot termasuk pengaturan irama jantung agar tetap normal. Pada 100 gram kurma terdapat sekitar 34 mg magnesium.

Dalam kurma juga terdapat asam salisilat yang biasanya digunakan sebagai bahan baku aspirin. Asam salisilat bersifat mencegah pembekuan darah, antiinflamasi (radang), dan menghilangkan rasa ngilu maupun nyeri. Selain itu, asam salisilat ini dapat mengendalikan hipertensi dengan mengatur kadar prostaglandin yang turut berperan dalam proses tekanan darah.

Asam salisilat juga dapat mempengaruhi produksi hormon prostat yang masuk ke dalam kelompok asam lemak hidroksida untuk merangsang kontraksi otot dan menurunkan tekanan darah. Meskipun kandungan asam salisilat dalam kurma belum terbukti bisa menyamai obat aspirin dosis biasa, mengkonsumsi kurma secara teratur dalam jumlah cukup diharapkan dapat berperan dalam mencegah stroke dan serangan jantung.

 

Itulah beberapa keunggulan buah kurma yang secara tidak langsung juga memiliki manfaat untuk membangkitkan gairah libido Anda. Masih banyak sebenarnya manfaat buah kurma yang belum saya ulas, seperti salah satunya manfaat serat pangan (dietary fiber) yang cukup tinggi dalam kandungan kurma, yaitu 2,2 gram per 100 gram yang dapat menurunkan kadar kolesterol dalam darah dengan menghambat penyerapan lemak atau kolesterol di dalam usus besar, sehingga kadar kolesterol dalam darah tidak meningkat. Tetapi poin-poin diatas sudah mewakili khasiat buah kurma itu sendiri sebagai salah satu buah yang sangat baik dan wajib Anda konsumsi setiap hari untuk meningkatkan libido Anda.

**Dari berbagai sumber.

Bagikan

Update Terkait

Copyright © | TokoHerbal123 | pemesanan.herbal@gmail.com
Powered by Quick Cart | |

Daftar Rekening

  • transfer BCA tokoherbal 123 No.Rek 2471-7757-81 atas nama AHMAD FANANI
  • transfer Mandiri tokoherbal 123 No.Rek 135-00-1469455-6 atas nama AHMAD FANANI
  • transfer BNI tokoherbal 123 No.Rek 0458898966 atas nama AHMAD FANANI
  • transfer BRI tokoherbal 123 No.Rek 5895-01-029997-53-7 atas nama AHMAD FANANI