Apakah Mengeluarkan Sperma Harus Seminggu Sekali?

Apakah Sperma Harus Dikeluarkan Seminggu Sekali

Apakah Mengeluarkan Sperma Harus Seminggu Sekali? - Bagi kebanyakan orang, masturbasi atau onani merupakan sebuah hal yang tabu untuk dilakukan. Namun nyatanya, hampir semua pria (yang sudah mengalami pubertas) di dunia pasti pernah melakukan hal ini. Karena rasa penasaran akan dunia seks menggiring pikirannya untuk melakukan kegiatan yang bisa membuat dirinya mendapatkan kesenangan dan kepuasan, yakni dengan melakukan masturbasi.

Sebagian pria yang telah melakukan masturbasi, terkadang merasa bersalah setelah melakukannya. Hal itu terjadi karena dilatarbelakangi suatu asalan, salah satunya adalah keyakinan yang dianutnya. Namun mau bagaimana lagi, karena sejatinya manusia memang memiliki nafsu birahi atau keinginan akan seks.

Selain itu, tingginya rasa penasaran terhadap aktivitas seksual terkadang membuat pria melakukan tindakan-tindakan yang berlebihan saat bermasturbasi. Padahal, kegiatan semacam ini terkadang bisa menimbulkan dampak buruk terhadap kesehatan seksualnya.

Lalu, apakah seseorang yang sering melakukan masturbasi akan terancam kesehatan seksualnya? Lantas, bagaimana seseorang yang tidak pernah melakukan masturbasi, apakah mereka akan terhindar dari berbagai macam masalah seksual?

Terlalu Sering Mengeluarkan Sperma Saat Masturbasi

Masturbasi bisa juga dibilang hubugan seks semu. Sama seperti hubungan seks dengan pasangan, pada akhirnya pria juga akan berejakulasi (mengeluarkan sperma) saat masturbasi. Jadi terlalu sering masturbasi sama halnya dengan terlalu sering mengeluarkan sperma.

1. Menurunkan kualitas sperma

Sperma pada dasarnya membutuhkan waktu yang cukup lama untuk melakukan proses pematangan. Sperma yang sudah dalam kondisi matang, akan mempermudah proses pembuahan. Dengan kata lain, kualitas sperma yang baik (sperma yang matang) akan berdampak baik pada kehamilan. Ini berlaku bagi pasangan yang sudah menikah dan ingin segera memiliki momongan.

Jadi pria yang sering melakukan masturbasi (spermanya dikeluarkan berlebihan), dia akan memiliki kualitas sperma yang kurang baik. Dan dengan kualitas sperma yang kurang baik, maka peluang terjadinya pembuahan akan semakin kecil.

Setiap harinya, tubuh kita mendapatkan asupan gizi yang mana gizi tersebut sangat diperlukan oleh organ-organ dalam tubuh, termasuk organ seksual. Dalam satu hari, jutaan sperma diproduksi secara terus menerus, akan tetapi dalam proses tersebut butuh tahap lanjutan yakni proses pematangan. Apabila seseorang terlalu sering mengeluarkan sperma karena masturbasi, maka akan ada dampak buruk yang akan mempengaruhi kesehatan seksualnya.

2. Terjadi perubahan ukuran penis

Pada penis pria terdapat otot halus yang berfungsi untuk memperkuat dan memperbesar penis ketika terjadi ereksi. Melakukan masturbasi dengan frekuensi yang tinggi, maka gesekan-gesekan yang terjadi akan memperburuk kinerja otot halus tersebut. Pada akhirnya, hal semacam ini akan menjadikan seseorang menjadi cepat lelah dan kondisi alat vital semakin menyusut sehingga terlihat lebih kecil.

3. Mengakibatkan ejakulasi dini

Seringnya melakukan masturbasi akan mengakibatkan seseorang rentan terkena gangguan seksual, seperti ejakulasi dini. Ejakulasi dini adalah bentuk kelemahan seksual, dimana pria tidak akan bisa melakukan hubungan seksual dengan durasi yang lama, dikarenakan sperma akan keluar dengan cepat tanpa dikehendaki.

Apa yang sudah disebutkan di atas merupakan dampak terlalu seringnya mengeluarkan sperma. Sedangkan, bagi seseorang yang tidak pernah melakukan masturbasi dan membiarkan sperma mengendap di testis, apa hal ini akan memperburuk kesehatan seksualnya juga?

Jika Tidak Pernah Mengeluarkan Sperma

Sebenarnya tidak ada jangka waktu yang pasti bagi pria untuk mengeluarkan spermanya. Namun, tentu saja menyimpan sperma untuk waktu yang lama juga tidaklah baik. Membiarkan sperma tersimpan di testis selama seminggu-dua minggu mungkin (bisa dibilang) masih wajar. Namun tetap saja, tidak mengeluarkan sperma untuk jangka waktu yang cukup lama akan berdampak negatif terhadap kesehatan seksual pria.

Berdasarkan sebuah survei, kebanyakan penderita kanker prostat terjadi pada pria yang jarang melakukan masturbasi. Hal ini juga sering terjadi pada kebanyakan pria manula. Ketika seseorang harus dihadapkan dengan masa tua dan meninggalkan kehidupan seksnya, kondisi inilah yang menjadikan sperma tersimpan di testis selama bertahun-tahun. Hal tersebut menjadi penyebab terjadinya kanker prostat pada pria manula.

Kesimpulan

Nyatanya, masturbasi adalah kegiatan yang tidak selamanya memberikan dampak buruk bagi pelakunya, justru kegiatan ini juga bisa memberikan efek positif. Akan tetapi, melakukannya secara berlebihan, hanya akan merugikan kesehatan diri sendiri, terutama kesehatan seksual.

"Sesuatu yang berlebihan itu tidak baik."

 

Bagaimana mengetahui waktu yang tepat untuk mengeluarkan sperma? Agar tidak mempengaruhi kualitas sperma dan juga agar tidak terlalu lama tersimpan di dalam testis. Berikut penjelasan dr. Kartika Mayasari dari KlikDokter.com.

Klik untuk Memperbesar

SCOUNT - Solusi Alami untuk Meningkatkan Kualitas Sperma

Untuk memperbaiki kualitas sperma yang rendah, Kami menyediakan produk herbal SCOUNT. Dengan mengkonsumsi SCOUNT, Anda akan mendapatkan khasiat sebagai berikut:

  • produksi sperma bertambah,
  • sperma semakin kental dan subur,
  • stamina Anda semakin bertambah,
  • dan peluang terjadinya pembuahan akan meningkat

SCOUNT merupakan produk herbal produksi lokal, yang telah mengantongi izin BPOM dan Halal MUI. Jadi Anda tidak perlu ragu lagi dengan kualitas dan keamanan produk ini.

Untuk konsultasi dan pemesanan, Anda bisa menghubungi Kontak Kami.

SCOUNT - Solusi Alami Memperbanyak, Mengentalkan dan Menyuburkan Sperma

Bagikan

Update Terkait

Copyright © | TokoHerbal123 | pemesanan.herbal@gmail.com
Powered by Quick Cart | |

Daftar Rekening

  • transfer BCA tokoherbal 123 No.Rek 2471-7757-81 atas nama AHMAD FANANI
  • transfer Mandiri tokoherbal 123 No.Rek 135-00-1469455-6 atas nama AHMAD FANANI
  • transfer BNI tokoherbal 123 No.Rek 0458898966 atas nama AHMAD FANANI
  • transfer BRI tokoherbal 123 No.Rek 5895-01-029997-53-7 atas nama AHMAD FANANI