Anda Suami yang Takut dengan Istri? Coba Baca Ini!

Anda Suami yang Takut dengan Istri?

Jika Anda suami yang takut dengan istri, maka Anda tidak sendirian. Karena berdasarkan survei, kebanyakan pria secara tidak langsung mengakui kalau mereka memang takut dengan istrinya.

Jangan menganggap hal ini lucu! Kenapa? Sebab hal inilah yang menjadi racun dalam rumah tangga.

Ketika kita berada pada hubungan rumah tangga yang keras, memang seharusnya kita takut dengan pasangan. Ini berlaku bukan hanya pada wanita saja ternyata, namun pria juga bisa mengalaminya.

Apabila suami berlaku terlalu keras pada istrinya, si istri akan merasa menderita. Begitupun sebaliknya, jika si istri terlalu keras pada suaminya, maka si suami yang menderita.

Sebuah survei terbaru membuktikan kalau pria bisa takut dan bahkan menderita oleh sang istri. Hanya saja mereka tidak ingin mengatakannya pada teman atau orang sekitarnya, dengan alasan kemungkinan dibuat guyonan. Dan bahkan sebagian dari mereka menangis diam-diam.

Apa yang Ditakutkan?

Dalam survei terbaru yang dilakukan pada 1000 pria yang gagal dalam menjalin rumah tangga, diam-diam mengakui kalau mereka takut untuk pulang ke rumah setelah kerja.

Survei tersebut juga mengklaim kalau pria takut dengan istri adalah karena argumen, amukan, drama atau siasat menyebalkan sang istri yang bisa menyudutkan dan merusak hari-hari mereka.

Kepribadian Narsistik

Anda Suami yang Takut dengan Istri? NarsistikPada banyak kasus, suami yang takut dengan istri bisa mengalami ketakutan yang lebih ketika istrinya menunjukkan gejala gangguan kepribadian narsistik. (Ini berlaku juga pada pria. Seorang pria yang mengalami gangguan kepribadian bisa saja menyakiti pasangannya).

Ciri utama gangguan kepribadian narsistik ini adalah sikap kebesarannya, kurang empati pada orang lain, dan selalu butuh pujian.

Masalah Lainnya

Masalah lainnya yang diungkapkan oleh suami yang takut dengan istri adalah bahwa mereka harus memendam masalah mereka sendiri. Tanpa tahu cara yang lebih tepat untuk melampiaskan semuanya.

Hal ini bisa saja karena mereka berpikir kalau sebagai seorang pria seharusnya tetap tegar, tidak menangis ataupun merasa lemah. Jadi dirinya yang sebagai suami yang takut dengan istri tetap dijaganya sebagai rahasia dari siapun juga.

Kemarahan

Ketika istri (atau suami) sedang marah atau kesal, pasangannya mungkin akan mengalami stres dan kecemasan yang disebabkan oleh sekresi hormon kortisol dan adrenalin.

Anda Suami yang Takut dengan Istri? Kemarahan

Keadaan yang seperti ini yang membuat tubuh mengalami banyak perubahan kimia. Kemudian skenario terburuknya ialah krisis situasi hingga serangan fisik.

Merasa Terjebak

Merasa terjebak untuk waktu yang lama dalam hubungan rumah tangga yang keras terjadi utamanya karena efek dari stres, cemas, dan depresi.

Sadari Penyebabnya

Jika Anda merasa takut dengan perilaku pasangan yang berlebihan kepada Anda, lebih baik sadari dulu alasan kenapa kita harus merasa terlalu takut dengannya.

"Apakah Anda seharusnya menjadi suami yang takut dengan istri karena marahnya, resiko konflik yang akan terjadi, atau siasat-siasat menyebalkan yang bisa menyudutkan Anda?"

Kesimpulan: Bantuan

Ketika telah menyadari apa yang membuat Anda takut, coba mulai bicarakan dengan pasangan mengenai hal itu dan cari alternatif untuk membantunya. Jika reaksi pasangan Anda berlebihan, Ada baiknya untuk minta bantuan dari sumber luar.

Ceritakan pada anggota keluarga Anda tentang hal ini dan juga cari batuan ke ahli konseling. Jadi jangan sampai terlambat. Karena jika terlambat, peran Anda sebagai suami yang takut dengan istri akan jadi permanen dan menaruh jiwa dan raga Anda selamanya dalam ketakutan. Hingga akhirnya hubungan rumah tangga Anda menjadi layaknya neraka.

Sumber artikel: Boldsky.com


Terimakasih telah membaca artikel: "Anda Suami yang Takut dengan Istri? Coba Baca Ini!". Silahkan kunjungi Toko Herbal 123 untuk mendapatkan informasi lainnya seputar Kesehatan, Seksualitas, dan Relationship.

Atau silahkan masukkan email Anda pada kolom NewsLetter, untuk mendapatkan update artikel berkala via email. Gratis!

Bagikan

Update Terkait

Copyright © | TokoHerbal123 | pemesanan.herbal@gmail.com
Powered by Quick Cart | |

Daftar Rekening

  • transfer BCA tokoherbal 123 No.Rek 2471-7757-81 atas nama AHMAD FANANI
  • transfer Mandiri tokoherbal 123 No.Rek 135-00-1469455-6 atas nama AHMAD FANANI
  • transfer BNI tokoherbal 123 No.Rek 0458898966 atas nama AHMAD FANANI
  • transfer BRI tokoherbal 123 No.Rek 5895-01-029997-53-7 atas nama AHMAD FANANI