7 Penyebab Kolestrol Tinggi Yang Paling Sering Terjadi

Banyak orang yang memiliki kolestrol tinggi yang disebabkan oleh pola makan dan pola hidup yang salah kaprah. Perlu diketahui bahwa kadar kolestrol normal jika ukurannya adalah berkisar antara 160-200 mg. Dan masuk kondisi berbahaya jika sudah di atas 240 mg karena bisa menyebabkan penyakit stroke.

Kami kutip dari tribunnews.com, bahwa orang yang memiliki masalah kolestrol tinggi tidak memiliki tanda gejala yang spesifik. Namun ada ciri-ciri khusus pada orang yang terkena kolestrol tinggi.

Ciri-Ciri Memiliki Kolestrol Tinggi

  1. Gampak Lelah
  2. Mudah Ngantuk
  3. Ujung Jari Kaki Bengkak
  4. Rasa sakit dan pegal di tengkuk
  5. Rasa pegal di pundak kiri atau kanan

Untuk mengetahui kadar kolestrol yang paling bisa dipertanggung jawabkan adalah melalui tes di laboratorium. Kalau kadar kolestrol dalam darah memelbihi 240 mg, ini artinya sudah termasuk tergolong kolestrol tinggi.

Lalu berapa seseorang dikatakan memiliki kolestrol normal?? seseorang dikatakan memiliki kolesjtrol normal jika ukuran kadar kolestrolnya berkisar antara 160-200 mg.

Orang yang memiliki kolestrol tinggi tidak secara langsung bisa menyebabkan kelelahan. Akan tetapi gejala-gejala yang ditimbulkan bisa membuat orang lelah.

Masalah kesehatan kolestrol tinggi dialami oleh banyak orang di seluruh negara dunia. Dan penyebab utamanya karena pola makan. Namun selain pola makan ternyata ada penyebab lain yang perlu diketahui.

7 Penyebab Kolestrol Tinggi

1. Penikmat Tembakau

Bagi anda penikmat daun tembakau atau biasa disebut dengan perokok maka anda harus hati-hati. Pasalnya, asap rokok yang anda masukkan dengan sengaja saat menikmati rokok bisa menurunkan kadar kolestrol baik dan meningkatkan kadar kolestrol jahat.

Kolestrol jahat inilah yang akan mengakibatkan seseorang mengalami gejala-gejala akibat dari peningkatan kolestrol.

2. Pola Makan Sehari-Hari

Pada umumnya kolestrol berasal dari lemak hewani seperti daging kambing, meski tidak sedikit yang berasal dari lemak nabati seperti santan dan minyak kelapa.

Ada juga makanan yang dianggap sehat namun ternyata juga mengandung kolestrol tinggi seperti kuning telur dan juga sea food.

Alhasil, makanan atau minuman yang mengandung banyak lemak jenuh bisa menyebabkan kolestrol tinggi. Solusinya, anda harus bijak ketika memilih makanan yang anda pilih setiap hari.

Mulai sekarang, jauhi makanan yang tinggi lemak jenuh seperti otak sapi, gajih sapi, mentega, minyak kelapa dan keju.

Kue ringan yang banyak dibuta dari kuning telur dan dari mentega juga tidak disarankan untuk anda yang ingin tetap memiliki kadar kolestrol normal.

3. Riwayat Keluarga

Anda yang memiliki riwayat keluarga yang memiliki kolestrol tinggi juga mungkin saja ikut memilikinya. Untuk itu, anda harus tetap bijak untuk memilih makanan sehari-hari.

Riwayat keluarga juga berlaku untuk masalah kesehatan hipertensi, bukan hanya berlaku pada masalah kolestrol saja.

4. Obesitas

Jika anda memiliki Indeks Massa Tubuh di atas normal, kondisi ini juga bisa menjadi penyebab kolestrol tinggi.

Selain menyebabkan kolestrol, berat badan berlebih bagi sebagian orang juga menjadi hal yang tidak disukai pasalnya bisa merusak penampilan.

5. Menderita Penyakit

Anda sudah menjauhi makanan berlemak jenuh tinggi namun kolestrol tetap saja tinggi. Mungkin anda memiliki masalah kesehatan seperti diabetes sehingga anda tetap memiliki masalah kolestrol tinggi.

6. Tidak Aktif Bergerak

Anda harus tahu bahwa tubuh manusia dibuat khusus untuk selalu bergerak, oleh karenanya sangat dianjurkan untuk tubuh selalu bergerak.

Coba teliti, apakah kegiatan anda lebih banyak bergerak atau malah lebih banyak duduk?

Kurang bergerak akan membuat penumpukan kolestrol jahat dalam tubuh. Terparah janganlah menjadi manusia pemalas dan sering tiduran.

7. Umur Dan Jenis Kelamin

Setelah mencapai usia 20 tahun, kadar kolesterol biasanya cenderung naik. Pada pria, kadar kolesterol umumnya terus menerus meningkat setelah usia 50 tahun. Pada wanita, kadar kolesterol tinggai akan turun saat menopause, setelah itu kolesterolnya cenderung tinggi seperti pada pria.

Jika memang diperlukan, untuk menjaga agar kadar kolestrol tetap stabil ada baiknya anda mengkonsusmi obat herbal alami untuk terapi.

Obat herbal ini terdaftar resmi di BPOM, sehingga aman dan tentu khasiatnya tidak diragukan lagi. Jangan gadaikan kesehatan anda dengan membiarkan masalah kesehatan di tubuh anda.

Obat Penurun Kolesterol

Untuk menurunkan kadar kolesterol buruk (LDL), Anda dapat menggunakan obat herbal MYCOL. Obat ini terbuat dari 100% ekstrak tanaman yang sejak lama telah digunakan untuk menurunkan kadar kolesterol. Obat ini juga sangat direkomendasikan bagi Anda yang ingin menurunkan berat badan.

Karena MYCOL terbuat dari ekstrak tanaman pilihan, jadi dipastikan MYCOL tidak menyebabkan efek samping berbahaya (dengan mengkonsumsi sesuai aturan). Selain itu, Anda juga dapat menggunakan MYCOL sebagai suplemen harian untuk mencegah naiknya kadar kolesterol.

Khasiat dan Kegunaan:

  • Membantu mengurangi kolesterol (lemak darah)
  • Membantu meningkatkan kadar kolesterol baik bagi tubuh
  • Membantu pembakaran lemak dalam tubuh
  • Mencegah penggumpalan di pembuluh darah
  • Membantu melancarkan sistem peredaran darah dalam tubuh
  • Menyehatkan jantung
  • Sebagai antibiotik yang ampuh
  • Membantu meningkatkan stamina dan vitalitas
  • Menyehatkan tubuh secara keseluruhan
  • Tidak menyebabkan ketergantungan, hanya saja setelah kolesterol dalam darah normal disarankan untuk tetap menjaga pola makan

Komposisi:

  • Syzygium polyanthum folium ekstrak
  • Andrographis paniculata herba ekstrak
  • Morinda citrifolia fructus ekstrak

Detail Produk:

  • Isi perbotol: 50 kapsul @ 500mg
  • Ijin BPOM TR: 173301701
  • Aturan minum:
    • pencegahan: 1 kapsul setelah makan, 2 kali sehari
    • terapi: 2 kapsul setelah makan, 2 kali sehari
  • Penyimpanan: taruh di tempat kering dan sejuk, hindarkan dari sinar matahari langsung pada suhu 30°C

Dapatkan obat herbal kolesterol tinggi, MYCOL di Toko Obat Herbal Online ini sekarang juga, demi kesehatan dan kebahagiaan Anda di masa depan.

Semoga artikel tentang penyebab kolestrol tinggi ini bermanfaat bagi para pembaca di rumah. Sekian dan terima kasih.

Salam Sehat Alami, CV Karya Abadi

 

Bagikan

Update Terkait

Copyright © | TokoHerbal123 | pemesanan.herbal@gmail.com
Powered by Quick Cart | |

Daftar Rekening

  • transfer BCA tokoherbal 123 No.Rek 2470-1646-65 atas nama PURWANTO
  • transfer Mandiri tokoherbal 123 No.Rek 1350-0148-5268-3 atas nama PURWANTO
  • transfer BNI tokoherbal 123 No.Rek 0674-6723-52 atas nama PURWANTO
  • transfer BRI tokoherbal 123 No.Rek 3568-0103-0836-533 atas nama PURWANTO