Cara Menurunkan Berat Badan Setelah Melahirkan Sesuai Anjuran Dokter

menurunkan berat badan, cara menurunkan berat badan, cara melangsingkan tubuh, cara membuat tubuh langsing, tubuh langsing, ingin tubuh langsing setelah melahirkan, melangsingkan tubuh  secara cepat dan alami paska melahirkan, melangsingkan tubuh setelah melahirkan, menurunkan berad badan setelah melahirkan, cara menurunkan berad badan setelah melahirkan, tips ampuh menurunkan berat badan, berad badan turun drastis setelah melahirkan, tubuh tidak gemuk setelah melahirkan

Berat Badan Setelah Melahirkan

Menurunkan Berat Badan Setelah Melahirkan - Melahirkan adalah anugrah yang sangat luar biasa bagi kaum wanita. Karena dengan melahirkan, wanita telah menjadi sosok yang luar biasa dalam kehidupan rumah tangganya. Akan tetapi banyak dari mereka yang mengalami masalah berat badan setelah melahirkan yang dapat menganggu penampilannya, hingga mengecewakan pasangannya.

Masalah naiknya berat badan paska melahirkan umumnya akan mempengaruhi penampilan wanita di berbagai bagian tubuhnya, khususunya pada bagian pinggung, perut, pipi, serta paha. Akan tetapi hal tersebut merupakan hal yang wajar dilami oleh para ibu yang telah melahirkan.

Dari hal tersebutlah, maka banyak dari kalangan wanita yang mencari dan menggunakan berbagai cara untuk menurunkan berat badan setelah melahirkan, agar tetap dapat tampil cantik seperti sebelumnya.

Amankah Menurunkan Berat Badan Setelah Melahirkan?

Banyak dari kalangan wanita yang bertanya-tanya, apakah diet paska melahirkan aman dilakukan? Apakah dapat mempengaruhi ASI baik kuaitas maupun kuantitasnya? Apakah aman untuk kesehatan Ibunya?

Sebenarnya menurunkan berat badan setelah melahirkan bisa menimbulkan dampak negatif (baik pada ibu maupun bagi buah hati), jika dilakukan tanpa prosedur yang tepat. Akan tetapi jika hal ini dilakukan dengan prosedur dan pengetahuan yang benar, maka resiko menurunnya kesehatan ibu dan kualitas ASI bisa diminimalisir.

Cara Diet Sehat Paska Melahirkan yang Aman dan Tidak Berbahaya

Dibawah ini adalah beberapa cara diet sehat dan tidak berbahaya yang dapat dilakukan oleh para wanita paska melahirkan.

1. Konsumsi Sayur-Sayuran

Cara Menurunkan Berat Badan Setelah Melahirkan Sesuai Anjuran Dokter - Konsumsi Sayur

Sayur-sayuran merupakan jenis makanan nabati yang mengandung fitonutrien. Kandungan tersebut bermanfaat untuk mengurangi lemak, khususnya lemak pada perut. Adapun jenis sayuran yang dimaksud adalah sayur brokoli, sayur kubis, bunga kol, dan sayur kale.

Selain itu mengkonsumsi sayur-sayuran dalam jumlah yang banyak juga tidak akan membuat gemuk atau menambah berat badan Anda. Sehingga dengan cara ini tidak akan menganggu kesehatan Anda dan buah hati.

2. Berilah ASI Eksklusif pada Buah Hati Anda

Cara Menurunkan Berat Badan Setelah Melahirkan Sesuai Anjuran Dokter - ASI Eksklusif

Pemberian ASI eksklusif kepada buah hati sangatlah penting, karena akan menyehatkannya dan tentunya juga baik untuk kesehatan Ibu. Selain itu, bagi Anda yang ingin tetap langsing atau mengembalikan bentuk tubuh seperti sebelumnya, maka dengan memberikan ASI ekskusif ini akan dapat membantu Anda.

Perlu Anda ketahui bahwa menyusui buah hati dengan ASI dapat membakar 500 kalori dalam setiap harinya. Disamping itu, hal ini juga akan merangsang kontraksi rahim yang dapat menyusutkan ukuran Uterus sehingga dapat kembali ke semula.

3. Gunakan Korset

Cara Menurunkan Berat Badan Setelah Melahirkan Sesuai Anjuran Dokter - Menggunakan Korset

Korset sangat membantu para ibu yang telah melahirkan dalam mengurangi pembengkakan di perut, serta dapat mengembalikan jaringan otot perut kembali seperti semula. Anda dapat menggunakan korset praktis ataupun korset kain, selama 3 bulan setelah melahirkan.

Korset sangat efektif untuk meratakan perut dan mendukung punggung, mengapa demikan? Karena dengan cara ini tidak membahayakan tubuh dan mudah untuk di lakukan.

4. Jangan Lakukan Aktifitas yang Terlalu Keras

Cara Menurunkan Berat Badan Setelah Melahirkan Sesuai Anjuran Dokter - Jangan Sampai Kelelahan

Perlu diketahui, untuk para ibu yang baru selesai melahirkan, dianjurkan tidak melakukan aktifitas fisik yang keras selama 2 bulan. Karena dapat membahayakan kondisi ibu yang masih lemah, dan berpengaruh terhadap kualitas ASI.

Sehingga apabila ingin melakukan program diet, maka lakukanlah aktifitas fisik yang ringan saja, seperti joging, jalan, berenang, ataupun bersepeda. Dan lakukanlah hal tersebut secara bertahap, jangan di-vorsir secara berlebihan.

5. Rawat Buah Hati Sendiri, Jangan Bergantung pada Orang Lain

Cara Menurunkan Berat Badan Setelah Melahirkan Sesuai Anjuran Dokter - Merawat Buah Hati Sendiri

Cara selanjutnya untuk menurunkan berat badan setelah melahirkan adalah dengan cara merawat buah hati Anda sendiri dan tidak bergantung pada orang lain, seperti ibu Anda atau babysitter. Mengapa demikan? Karena dengan Anda merawat bayi Anda sendiri secara tidak langsung Anda melakukan aktifitas fisik, sehingga dapat membakar lemak dalam tubuh.

Akan tetapi jika kondisi Anda tidak memungkinkan untuk melakukannya sendiri, karena ibu muda, maka Anda dapat meminta bantuan kepada perawat bayi Anda ataupun ibu Anda. Namun tetap saja, Anda harus melakukan aktifitas fisik dan belajar untuk mengurus buah hati Anda sendiri.

Demikianlah artikel kami tentang Cara Menurunkan Berat Badan Setelah Melahirkan Sesuai Anjuran Dokter.

Bagi Anda yang ingin menjalani program diet sehat seimbang, disamping mengkonsumsi makanan bergizi dan berolahraga, Anda juga bisa mengkonsumsi suplemen herbal kami Q SLIM. Q SLIM merupakan Obat herbal pelangsing yang tebuat dari 100% bahan alami tanpa campuran bahan kimia sedikitpun sehingga sangat aman bagi kesehatan tubuh.

Keunggulan Q SLIM adalah akan membantu mengontrol metabolisme tubuh Anda saat menjalani program diet seimbang. Disamping itu, Q SLIM juga mengandung banyak serat yang mampu membuat Anda kenyang lebih lama, menekan nafsu makan dan memperlancar BAB. Dari hal inilah, Q SLIM sangat cocok dikonsumsi sebagai penunjang diet sehat Anda.

Dapatkan Q SLIM Sekarang Juga

Bagikan

Update Terkait

Copyright © | TokoHerbal123 | pemesanan.herbal@gmail.com
Powered by Quick Cart | |

Daftar Rekening

  • transfer BCA tokoherbal 123 No.Rek 2470-1646-65 atas nama PURWANTO
  • transfer Mandiri tokoherbal 123 No.Rek 1350-0148-5268-3 atas nama PURWANTO
  • transfer BNI tokoherbal 123 No.Rek 0674-6723-52 atas nama PURWANTO
  • transfer BRI tokoherbal 123 No.Rek 3568-0103-0836-533 atas nama PURWANTO